Inilah Teknologi Mesin Sedot Banjir di Jakarta Yang Digunakan Anies

Inilah Teknologi Mesin Sedot Banjir di Jakarta Yang Digunakan Anies
Lagi-lagi tiap-tiap musim penghujan datang serta Jakarta diterjang banjir jadi system drainase serta mesin pompa lah yang paling disalahkan. Walau sebenarnya mesin pompa tersebut bekerja bila cuma ada genangan air, serta untuk kurangi debet air jadi membutuhkan pompa air yang dapat menyedot air dengan volume besar.

Seperti lokasi di terowongan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ketinggian air di tempat ini nyaris menjangkau 1 mtr., di tempat ini ada banyak mesin pompa banjir.

Bahkan juga Gubernur Anies mendatangi terowongan Dukuh Atas sesudah memperoleh info banjir di tempat itu. Sesampainya di tempat genangan sudah surut karna tindakan cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air Propinsi DKI Jakarta di Tempat tinggal Pompa Dukuh Atas.

“Kita awasi Dukuh Atas barusan ada genangan satu mtr.. Semestinya ini tidak berlangsung, tapi barusan ada problem pada pompa, ” kata Anies di tempat, Senin (11/12/2017).

Dengan mengutip dari beragam sumber SINDOnews menginginkan membahas sedikit mengenai langkah kerja pompa penyedot banjir yang ada di Jakarta.

Pompa aksial yaitu satu diantara alat yang berperan untuk mengalirkan fluida dari mungkin rendah ke mungkin yang lebih tinggi dengan memakai gerak putaran dari blades/Impller serta memiliki arah aliran yang sejajar dengan sumbu porosnya.

Axial pump atau pompa aksial, seringkali juga dikatakan sebagai pompa propeller. Pompa aksial sesungguhnya masih tetap termasuk kedalam pompa sentrifugal, karna mempunyai prinsip kerja yg tidak jauh berlainan. Cuma saja pompa axial mengalirkan fluida dengan aksial (tegak lurus) serta biasanya ke atas.

Pompa axial ini juga dapat dikelompokkan jadi satu diantara kinetik pump, karna perpindahan fluida disini tidak dikarenakan oleh perpindahan dari alat-alat yang digerakkan oleh tenaga kinetis yang datang dari tenaga penggerak itu.

Pompa ini hasilkan beberapa besar desakan dari propeler serta stylelifting dari pojok pada fluida. Pompa ini banyak dipakai di system drainase serta irigasi.

Prinsip Kerja

Pompa axial adalah satu diantara type pompa yang masuk dalam grup pompa dinamik. Pompa type ini berperan untuk mendorong fluida kerja dengan arah yang sejajar pada sumbu/poros impellernya.

Energy mekanik yang dibuat oleh sumber penggerak ditransmisikan lewat poros impeller untuk menggerakkan impeller pompa. Putaran impeller memberi style aksial yang menggiring fluida sehinggga hasilkan daya kinetik pada fluida kerja itu. Pada sebagian design pompa aksial, terpasang sudu-sudu tetaplah (diam) yang membuat diffuser pada bagian keluaran pompa. Peranannya yaitu untuk menyingkirkan dampak berputar-putar dari fluida kerja serta mengkonversikan daya kinetik yang terdapat didalamnya jadi desakan kerja.


Baca juga : Paranormal Dalam Intelejen Negara Amerika Sekitar Star Gate Project

Pompa axial dipakai pada sebagian system yang memerlukan debet air fluida tinggi, dengan besar head yang rendah. Pompa type ini banyak dipakai pada system irigasi, pompa penanggulangan banjir, serta di pembangkit listrik tenaga uap dipakai untuk mensuply air laut jadi media pendingin di kondensor.

Langkah Perawatan Pompa Axial

Supaya pompa yang kita pakai bisa bertahan lama, pasti kita mesti lakukan perawatan. Mengenai beberapa cara perawatan pompa air aksial, yakni :

1. Janganlah membebani listrik dengan meletakkan steker sangat banyak pada stop kontak pompa. Hal semacam ini juga akan mengakibatkan panas serta muncul kebakaran.

2. Jauhi pengoperasian pompa dalam keadaan kering atau tanpa ada air. Pengoperasian dalam keadaan kering juga akan memperpendek usia pompa, sekalian mengakibatkan kerusakan motor.

3. Janganlah membungkus, menyelimuti pompa, karna bisa mengakibatkan kebakaran.

4. Berikan saringan pasir/Screen pada seputar pompa untuk menyaring kotoran/sampah supaya tidak terhisap dalam pompa yang dapat mengakibatkan putara pompa macet.

0 comments:

Posting Komentar